Senin, 06 Desember 2010

Aturan Bermain Poker

Posted by KIPRIIT BLOG 06.45, under | No comments

dalah salah satu jenis permainan kartu paling populer. Mungkin Anda pernah—bahkan sering—mendengar nama permainan kartu populer tersebut, tapi sudahkah  Anda paham aturan lengkap poker? Jika belum, sekarang Anda sedang beruntung. Berikut akan dipaparkan beberapa trik dalam permainan kartu tersebut. Tentunya kami berharap panduan sederhana ini hanya digunakan untuk kesenangan Anda bermain kartu poker di kala senggang bersama teman atau saudara.

Jika sedang tidak ada orang lain yang bisa Anda ajak bermain, Anda tak perlu cemas. Ratusan provider software membuat aplikasi permainan digital bertema jenis permainan itu. Ya, ratusan video game poker telah tercipta dan nyaris tidak ada perbedaan signifikan antara keluaran produksi satu provider dengan provider lainnya! Meski begitu, salah satu jenis permainan digital yang menggunakan sarana kartu bersimbol dan berangka ini tetap laris terjual (baca: download berbayar).

Poker memang sangat terkenal. Dalam sejarah film Hollywood, khususnya genre film action, sering kita temukan beberapa scene menampilkan permainan kartu jenis ini. Entah berupa sang tokoh utama yang sedang menyamar lalu mengajak sindikat mafia alias musuhnya bermain poker, atau hanya sekadar kilasan adegan segerombolan tokoh antogonis bermain poker sebelum sang tokoh utama mengobrak-abrik markas mereka. Tak heran, masyarakat luas mengenal permainan kartu satu ini, meski hanya tahu namanya saja.


Aturan Bermain Poker

Setiap orang pasti ingin menjadi sebagai “sang pemenang”, meski hanya dalam sebuah permainan kartu. Nah, jika Anda ingin beruntung, maka berikut akan dipaparkan berbagai aturan dalam bermain poker sekaligus trik memenangkannya.

Pada dasarnya, setiap permainan kartu ialah adu jumlah nilai kartu. Begitu juga dengan jenis Poker. Seorang pemain Poker hanya bisa menang, jika kelima kartu yang dimiliki bernilai paling besar daripada kartu milik lawan-lawannya.

Dalam aturan konvensional,  nilai kartu 2 akan kalah dengan 3, 3 kalah dengan 4, 4 kalah dengan 5, dan begitulah seterusnya hingga kartu A. Dengan urutan dari yang terkecil sampai yang terbesar: 2-3-4-5-6-7-8-9-J-Q-K-A. Hanya saja, dalam tipe permainan kartu yang satu ini, ada beberapa peraturan khusus. Inilah yang menjadi daya tarik permainan Poker.
  • Dalam permainan Poker, kartu A bisa menjadi bernilai 1 kalau kombinasi kartu yang kita pilih mengarah ke “kartu A sebagai titik nilai terendah”.
  • Jumlah nilai kartu tertinggi yang Anda miliki, berapapun juga akan kalah dengan kombinasi kartu "One Pair".
  • Urutan kombinasi kartu Poker dari yang terendah sampai yang tertinggi: One Pair - Two Pair - Three of A Kind - Straight - Flush - Full House - Four of a Kind - Straight Flush - Royal Flush.
Ketika bermain Poker, usahakan tidak berbuat curang. Begitupun jangan sampai permainan ini dijadikan sebagai ajang perjudian. Jadikan hobi ini  hanya sebagai ajang hiburan saja. Sebab, Poker hanyalah sebuah permainan. Karenanya, jadilah sang pemenang dari permainan ini!

0 komentar:

Posting Komentar